Apa itu Java J2SE / SE, Java J2ME / ME, Java J2EE / EE? - Sekolah Koding

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, June 30, 2018

Apa itu Java J2SE / SE, Java J2ME / ME, Java J2EE / EE?

Apa itu Java? Java adalah bahasa yang sangat populer di era pemrograman baru, tetapi jumlah pengembangnya masih ketat. Beberapa kelompok Dan jumlahnya tidak banyak. Penggunaan aplikasi berbasis Java biasanya dikembangkan oleh perusahaan besar, aplikasi khusus, dan aplikasi berbasis Java. (5-8 tahun yang lalu) Untuk alasan ini, bahasa Java memiliki sejumlah kecil pengembang. Dibandingkan dengan bahasa lain, Jawa saat ini memiliki peran lebih besar dalam kehidupan sehari-hari. Dan permintaan untuk programmer Java jauh lebih tinggi.


Java

Sun Microsystems Java dikembangkan dan diluncurkan sekitar tahun 1996. Ini dikembangkan di tempat C ++, sehingga memiliki sintaks yang mirip dengan C / C ++. Bahasa pemrograman Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek adalah Pemrograman Berorientasi Objek, oleh karena itu, menulis dengan sintaks bahasa Jawa, kita akan menulis dalam tampilan OOP.


Java API, pustaka, dan kerangka kerja saat ini tersedia. Ini berisi berbagai
Untuk pengembangan Java, Anda dapat mengembangkan berbagai aplikasi, seperti Windows, Mac, Linux, atau aplikasi Web (JSP Java Servlet). Sekarang ini dapat dikembangkan di Android dan BlackBerry dan di masa depan akan ada lebih banyak lagi. Di Java, ada beberapa versi SDK, misalnya, kita mungkin pernah mendengar tentang J2SE, J2EE, J2ME atau SE, EE, ME, kita mungkin bingung mengapa ada banyak. Namun kenyataannya. Ini hanya sebuah versi untuk pengembangan di berbagai platform.
  • J2SE saat ini diubah namanya menjadi SE (Edisi Standar) untuk pengembangan PC desktop.
  • J2EE saat ini berganti nama menjadi EE (Enterprise Edition) untuk pengembangan aplikasi perusahaan. Ruang lingkup proyek ini sangat luas.
  • J2ME saat ini berganti nama ME ((Edisi Mikro) untuk pengembangan aplikasi di perangkat seluler seperti ponsel atau PDA.



Perbandingan pengembangan Java dalam versi yang berbeda.

Secara umum, kami akan menggunakan SE (Edisi Standar). Java Development Kit (JDK) menyertakan compiler dan debugger Java untuk pengembang Java Runtime Environment (JRE). Ini adalah apa yang mengintegrasikan perpustakaan untuk menjalankan program yang dikembangkan di Java.Jika hanya satu JDK yang diinstal, JRE disertakan.

Salah satu alasan saya tertarik dengan Java adalah karena Android.

Alasan utama minat saya dalam mempelajari bahasa Java adalah bahwa seseorang telah bertanggung jawab atas pengembangan Aplikasi Seluler Android, yang sekarang menjadi proposisi yang sulit (pada awalnya) .Tetapi benar-benar mempelajari pengembangan Android. Java sangat sederhana, karena dalam struktur bahasa Jawa adalah sintaks yang sederhana yang dapat dipahami dengan cepat. Dan jika Anda menulis C # .NET, maka Anda tahu bahwa kedua bahasa memiliki struktur yang sangat mirip. Dan akan dapat belajar dengan cepat.

1.class  MyClass {
2. 
3.public static void main(String[] args) {
4.System.out.println("Hello World!");
5.}
6. 
7.}

Bahasa pemrograman Java yang dimulai dengan deklarasi kelas.Dalam sebuah kelas, ini terdiri dari berbagai metode.

Cara menginstal Java SDK Developer dan konfigurasi berbagai konfigurasi dalam program. Silakan baca bagian selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here